Monday, December 14, 2015

Manfaat Sayur Dan Buah

Mungkin para pembaca belum mengerti benar dan kurang yakin apa manfaat dari sayur dan buah. Disini saya akan menjelaskan agar para pembaca lebih sering mengkonsumsi sayur dan buah agar tau manfaatnya secara pasti.
Siapa yang diharapkan makan sayur dan buah? setiap orang diharapkan mengkonsumsi minimal 3 porsi buah dan 2 porsi sayuran setiap harinya. Untuk kalangan masyarakat yang kurang mampu konsumsilah sayuran dan buah yang dapat ditanam sendiri agar tetap memakan sayuran dan buah setiap hari. Mengapa kita h arus makan sayur dan buah. Sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang mengatur pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh, mengandung serat yang tinggi.

Manfaat dari vitamin yang ada didalam sayur dan buah seperti :
- Vitamin A untuk pemeliharaan kesehatan mata
- Vitamin D untuk pemeliharaan kesehatan tulang
- Vitamin C untuk pemeliharaan daya tahan tubuh terhadap inveksi
- Vitamin E untuk kesuburan dan awet muda
- Vitamin K untuk pembekuan darah
- Vitamin B mencegah penyakit beri-beri
- Vitamin B12 meningkatkan nafsu makan
Kemudian apakah manfaat dari serat yang ada didalam sayur dan buah? Serat adalah makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang sangat berfungsi untuk memelihara usus. Serat tidak dapat dicerna oleh pencernaan sehingga serat tidak menghasilkan tenaga dan dibuang melalui tinja. Serat tidak untuk mengenyangkan tetapi dapat menunda pengosongan lambung sehingga orang menjadi tidak cepat lapar. Sehingga manfaat serat dapat mencegah diabetes,melancarkan buang air besar, menurunkan berat badan, membantu proses pembersihan racun, awet muda, mencegah kanker, memperindah kulit,rambut dan kuku,mengatasi anemia,membantu perkembangan bakteri baik dalam usus.
Lalu berapa bayak sayur dan buah dalam sehari kita makan? sayur dimakan 2 porsi setiap hari dengan ukuran porsi yang sama dengan satu mangkuk sayuran segar atau setengah mangkuk sayuran matang. Untuk buah sehari 2 sampai 3 porsi untuk takaran sama seperti sayur tetapi buah juga dapat dijus dengan takaran 1 gelas atau 1 porsinya. Apakah sayur dan buah yang dapat kita makan? semua sayur sebenarnya bagus untuk dimakan asal bersih dan terhindar dari bakteri termasuk juga buah-buahan. 
Bagaimana mengolah sayur dan buah agar kandungan gizinya tidak terkurangi? Yaitu dengan cara memakannya dalam keadaan mentah atau dikukus. Tetapi kalau direbus akan mengurangi beberapa gizinya karena melalui proses perebusan yang melarutkan dari kandungan vitamin dan mineral. Dan untuk menerapkan kebiasaan makan sayur dan buah adalah dari keluarga seperti orang tua memperkenalkan buah dan sayur kepada anak sewaktu masih kecil agar terbiasa. Juga manfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai untuk menanam sayur dan buah agar menghemat ekonomi. 
Baca Juga Genghis Khan Split Channel Bandwith Motor Fast Without Cost Carburetor Setting Configuration Webhtb Ubuntu Securing Mikrotik From DDOS Setting Connections Invalid Click Adsense Membuat Game Sederhana Bermain Gitar Cara Mendaftar Google Adsense Cara Memelihara Aglaonema Budidaya Aglaonema Mastering Burung Beternak Burung Kenari Manfaat Sayur Dan Buah Cara Berhenti Merokok Cara Merawat Motor Asma Hiperemesis Graviadrium Tetanus Diabetes Rheumatik Tuberculosis Diare Kota Banyumas Hidup Sehat Meringankan Windows Memperbaiki File Membuat Batu Bacan Membuat Blog Seal Online Instal Komputer Dan Laptop Dragon Nest Age Of Empire II