Tuesday, December 15, 2015

Mastering Burung

Tags


Dalam memaster burung tidak semua suara burung dibuat master karena tidak semua suara burung dapat ditiru. Mastering burung berbeda dengan mixing suara burung. Tingkat Kesulitan proses mastering lebih tinggi daripada proses mixing. Mixing adalah proses mencampur seluruh suara burung burung dengan harapan suara master dapat ditiru.

Dalam proses mastering burung tidak hanya proses mixing suara burung saja tetapi juga memperhatikan keserasian suara burung yang akan menjadi dimaster. Proses akhir dari mastering burung adalah menghasilkan suara indah dan enak didengar. Dalam memaster burung selain keindahan dan keserasian suara burung,kesulitan dalam membawakan lagu juga bisa menjadi faktor utama dalam kemenangan. Contoh nilai burung full blackstroat (benar-benar suara BT murni) lebih tinggi dibanding dengan yang standar. Naik turunnya irama suara burung akan terasa indah jika ditambah cengkok, kocokan yang bagus disertai tembakan-tembakan khas. 
Hal ini merupakan impian para pehobi burung. Untuk mendapatkan burung dengan suara indah tidak mudah, membutuhkan ketelitian dan kesabaran pelaku mastering. Sehingga wajar saja burung isian harganya lebih tinggi dibanding standar. Tujuan orang memaster burung adalah burung hasil mastering mempunyai suara yang menonjol pada saat dibawa lomba. Dalam lomba seni suara burung ada aturan baku yang telah ditetapkan oleh juri. Juri akan menandai kualitas burung yang sesuai dengan aturan bersama. 
Dalam membentuk suara karakter burung yang akan dimaster sedikit banyak mempengaruhi keberhasilan dalam memastering suara. Untuk mengetahui prospek masa depan burung yang akan dimaster ada beberapa orang yang menyarankan untuk melihat katuranggan dari postur burung yang akan dimaster tersebut. Setelah mendapatkan burung yang akan dimaster selanjutnya anda memulai master burung tersebut.
Yang terpenting dalam proses memaster burung yaitu.
- Dilakukan pada saat burung istirahat siang hari setelah mandi dan berjemur atau malam hari.
- Kandang burung harus dikerodong agar burung yang dimaster jadi tenang dan memposisikannya atau membuatnya dalam keadaan istirahat.
- Volume materi suara master yang diperdengarkan sebaiknya jangan terlalu besar tetapi kecil saja tetapi jelas terdengar dan hanya boleh satu persatu suara materi saja sampai bisa baru ditambahkan suara materi lain.
- Materi suara master akan bisa direkan dan ditirukan oleh burung yang akan dimaster dalam waktu kurang lebih 3 mingguan. Bahkan lebih cepat tergantung pada kecerdasan dan bibit dari burung tersebut.
Mungkin sekian dari saya untuk penjelasan tentang memastering burung topik lain akan saya bahas dalam episode berikutnya.
Baca Juga Genghis Khan Split Channel Bandwith Motor Fast Without Cost Carburetor Setting Configuration Webhtb Ubuntu Securing Mikrotik From DDOS Setting Connections Invalid Click Adsense Membuat Game Sederhana Bermain Gitar Cara Mendaftar Google Adsense Cara Memelihara Aglaonema Budidaya Aglaonema Mastering Burung Beternak Burung Kenari Manfaat Sayur Dan Buah Cara Berhenti Merokok Cara Merawat Motor Asma Hiperemesis Graviadrium Tetanus Diabetes Rheumatik Tuberculosis Diare Kota Banyumas Hidup Sehat Meringankan Windows Memperbaiki File Membuat Batu Bacan Membuat Blog Seal Online Instal Komputer Dan Laptop Dragon Nest Age Of Empire II