Friday, November 13, 2015

Memperbaiki File

Tags

Pengunjung bloger yang setia pasti pernah pusing karena data yang ada dihardisk maupun diflasdisk hilang. Kali ini saya akan memberi sedikit solusi mungkin dapat membantu pembaca agar dapat mengembalikan file tersebut. Cara yang pertama adalah dengan menginstall antivirus yang recomended yaitu Microsoft Essential dapat anda download digoogle dan update biar dapat digunakan untuk membuang virus tersebut. Cara selanjutnya adalah membuka file dengan command prompt alias cmd.
Pertama klik start didekstop anda dan pada kolom Run isikan cmd. Kemuian akan muncul layar command prompt tersebut. Ketik D: jika file berada dipenyimpanan D atau E: jika di penyimpanan E dan seterusnya. Kemudian ketikkan attrib -s -h -r *.* /s /d seperti gambar berikut ini
Penjelasan perintah diatas adalah seperti ini -s berarti untuk mengembalikan data dari sistem supaya dikenal oleh operating sistem atau windows yang terinstal dikomputer anda. Untuk -h berarti membuka data atau file yang tersembunyi atau hidden dibahasa sistem -r berarti menampilan data yang terbaca read only oleh sistem. Sesudah itu buka ke menu explorer disistem windows anda klik di bagian atas menu bars dan klik tools kemudian pilih folder and option disitu akan ada pilihan banyak kemudian show hidden file dipilih kemudian apply dan ok. 
Sesudah melakukan diatas silahkan ke data yang anda simpan dimana jika komputer anda masih baik sistemnya maka data yang terkena virus dan menghilang akan muncul kembali. Mungkin cuma sedikit informasi yang saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga Genghis Khan Split Channel Bandwith Motor Fast Without Cost Carburetor Setting Configuration Webhtb Ubuntu Securing Mikrotik From DDOS Setting Connections Invalid Click Adsense Membuat Game Sederhana Bermain Gitar Cara Mendaftar Google Adsense Cara Memelihara Aglaonema Budidaya Aglaonema Mastering Burung Beternak Burung Kenari Manfaat Sayur Dan Buah Cara Berhenti Merokok Cara Merawat Motor Asma Hiperemesis Graviadrium Tetanus Diabetes Rheumatik Tuberculosis Diare Kota Banyumas Hidup Sehat Meringankan Windows Memperbaiki File Membuat Batu Bacan Membuat Blog Seal Online Instal Komputer Dan Laptop Dragon Nest Age Of Empire II